Breaking News

Cuti Bersama 2020 Ditiadakan? Cek Faktanya Dulu Yuk!


Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Ramadhan jatuh di bulan April dan hari libur lebaran di bulan Mei. Namun, akibat dari wabah Covid-19 yang belum ada kepastian sampai detik ini membuat perdebatan soal ditiadakannya cuti bersama 2020 di hari lebaran tersebut. Akan tetapi, ada baiknya untuk mencoba cek kebenarannya dulu. 

Fakta Mengenai Cuti Bersama Idul Fitri 2020

Seluruh umat muslim di Indonesia menantikan saat-saat berkumpul bersama keluarga. Sehingga kabar buruk mengenai tidak diperbolehkannya pulang kampung membuat mereka harus bersedih. Namun, baru-baru ini terdengar beberapa kabar mengenai cuti bersama 2020 ini. Yuk coba cek faktanya dibawah ini agar tidak terjadi simpang siur.

1. Cuti Bersama Idul Fitri Digeser

Sampai beberapa hari lalu kabar mengenai cuti bersama masih simpang siur dan masyarakat Indonesia ingin mendapatkan kepastian tentang cuti bersama ini. Oleh karena itu banyak kabar yang sampai ke telinga tanpa tahu kebenarannya. Hingga pada akhirnya Pemerintah menyampaikan bahwa cuti bersama Lebaran atau Idul Fitri akan digeser. 

Bulan yang ditetapkan sebagai pengganti cuti bersama lebaran adalah bulan Desember bersamaan dengan cuti bersama natal. Tanggal yang keluar atas ketetapan pemerintah adalah 28-31 Desember. Ini membuat para umat muslim lega karena bisa mendapatkan kepastian tentang cuti bersama 2020.

Pergeseran cuti bersama ini dilakukan agar tidak bertambahnya korban Covid-19 yang setiap hari semakin tinggi. Banyak masyarakat yang mengkhawatirkan soal pulang kampung atau mudik di masa lebaran. Namun, ada baiknya untuk bersama-sama membantu pemutusan masalah covid-19 bersama pemerintah. 

2. Tambahan 4 Hari Cuti Bersama

Selain kehebohan kabar digesernya cuti idul fitri, ada juga kehebohan mengenai pertambahan 4 hari cuti bersama. Tambahan 4 hari cuti bersama ini diadakan pada bulan Maret yang ternyata dibantah oleh kementrian. Kementrian meminta untuk tetap menunggu kepastian kabar ini dan masyarakat tetap tenang menunggul hasil keputusannya.

Kabarnya tambahan 4 hari cuti ini dilakukan untuk membuat laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini karena banyaknya perhatian yang dibutuhkan untuk masalah wabah Covid-19 saat ini. 

Jika kedua fakta diatas masih dirasa belum bisa memuaskan masyarakat Indonesia, maka ada baiknya untuk tetap sabar menunggu hasil keputusan mengenai cuti bersama 2020. Arahan dari presiden mengenai pergeseran cuti bersama lebaran dan tambahan 4 hari cuti bersama tersebut dianggap hal yang bijak menghadapi masalah virus Covid-19 ini. 

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bisa menerima apapun yang menjadi keputusan presiden bersama para menteri demi menjaga seluruh masyarakat Indonesia dari Covid-19. Jadi jangan khawatir bahwa kamu tidak bisa mudik lebaran tahun ini ya.

No comments