Breaking News

5 Cara Membentuk Otot Sayap dengan Rutinitas Workout

5-Cara-Membentuk-Otot-Sayap-dengan-Rutinitas-Workout
Apakah kamu pernah bermimpi memiliki tubuh dengan otot yang sempurna?! Jika pernah maka hal yang harus kamu lakukan ialah latihan olahraga untuk membentuk tubuh. Meskipun latihan itu mulai dari yang iseng-iseng hingga yang benar-benar rutin latihan di gym. Karena dengan latihan di gym cara membentuk otot sayap mendekati sempurna, perlahan tubuh kamu akan mulai membentuk layaknya artis-artis fenomenal.

Cara Membentuk Otot Sayap

Untuk membentuk otot sayap yang sempurna, proses latihannya pun harus disertai komitmen. Karena akan banyak gerakan yang latihan yang cukup menyulitkan kamu. Untuk metode dan gerakan latihan memang bisa dipelajari dimana saja, tapi untuk membentuk otot sayap kamu haru melatih diri dengan latihan-latihan di bawah ini. Bentuk latihan yang akan diuraikan dimulai dengan yang ringan hingga yang berat.
  1. Barbell Bench Press

Menurut studi, barbell bench press merupakan metode latihan intens yang mampu memompa otot dada hingga 98 persen. Meskipun begitu, penggunaan barbell dalam teknik ini tidak selalu cocok untuk semua orang. Hal ini dikarenakan bebannya terlalu besar dan berat. Maka dari itu, terkadang ada yang mengganti barbell dengan dumbell. Teknik ini umum sekali dilakukan orang-orang saat latihan di gym karena mampu membentuk otot dada dan bahu.
  1. Cable Crossover

Latihan khusus dada yang tidak kalah intens dari barbell bench press ialah cable crossover, yang mana kamu akan berlatih menggunakan mesin pemberat yang dilengkapi kabel. Kemudian kamu harus menarik pemberat melalui kabel tersebut. Bagian-bagian tangan kamu tidak akan terkunci ketika melakukan latihan ini, sehingga kamu bisa melakukan variasi posisi lengan. Jangan lupa menyesuaikan pemberat agar tidak terlalu berat dan malah merobek otot kamu.
  1. Lateral Raise

Teknik yang selanjutnya menargetkan otot-otot bahu yang sebenarnya banyak orang yang melakukannya tidak benar. Dalam melakukan lateral raise, kamu membutuhkan dua buah dumbell yang beratnya tentu harus disesuaikan dengan kemampuan kamu. Jangan pernah mencoba menggunakan dumbbell yang berat sekaligus, karena latihan ini harus dilakukan bertahap. Nah, cara membentuk otot sayap yang paling efektif sebenarnya bisa dengan latihan lateral raise secara rutin.
  1. Dumbbell Shrugs

Latihan dumbbell shrugs terbukti efektif karena tidak hanya membentuk otot bahu, melainkan melatih otot sayap. Teknik ini sangatlah sederhana, namun teknik ini akan segera membuat otot bahu dan sayap kamu terbangun.

Sayangnya, meskipun sangat sederhana ternyata masih banyak orang yang tidak benar saat melakukannya. Bahkan ada orang yang memutar tulang bahu ke depan dan ke belakang, padahal hal ini akan membuat kontraksi otot berpotensi cedera.
  1. Wide Grip Pull-Ups

Bentuk latihan yang terakhir ini harus didampingi dengan orang-orang profesional karena termasuk latihan ekstrem. Namun, apabila kamu melakukannya dengan langkah yang benar maka akan berdampak pada pembentukan otot yang sempurna.

Untuk melakukannya, kamu tidak perlu memperbanyak alat, cukup dengan menemukan bar horizontal yang dapat digunakan bergelantung. Latihan ini akan menggunakan otot sayap yang berpengaruh terhadap bentuk V pada area pinggang.

Demikianlah beberapa cara membentuk otot sayap untuk mendapatkan bentuk tubuh yang atletis nan sempurna. Lakukan latihan-latihan di atas secara konsisten dengan cara yang benar, dijamin deh otot-otot kamu akan membesar dengan indah. Kamu juga berpotensi memiliki tubuh yang ideal layaknya Superman. Tapi kamu harus tetap berhati-hati agar tidak terlalu memaksakan diri, karena justru akan merusak tubuh.

No comments