Breaking News

Tujuh Aplikasi Keren Untuk Mengatasi HP Panas



Aplikasi pendingin CPU untuk beberapa orang memang cukup dibutuhkan. Sebab kelak kita tak perlu cemas dengan yang namanya overheat.

Mengapa harus CPU? Faktanya CPU memang salah satunya elemen Android yang termudah panas. Khususnya saat digunakan untuk beberapa hal yang perlu resource besar.

Contohnya main Game, searching sekalian membuka banyak Aplikasi, dan sebagainya. Suhu elemen bisa menjadi bertambah daripada umumnya.

Pemakaian Aplikasi pendingin ini diperuntukkan untuk kurangi temperatur CPU agar suhunya lebih rendah.
Bagaimana Sich Langkah Kerja Aplikasi Pendingin CPU?

Langkah kerjanya sederhana sekali. Yaitu dengan memaksimalkan beban Aplikasi, baik itu yang kita membuka sendiri atau yang berjalan di latar belakang services.

Contohnya saya membuka Browser serta Instagram. Nah, waktu HP digunakan semakin lama semakin berasa panas. Disini Aplikasi pendingin itu ambil peranannya.

Apa Aplikasi pendingin ini penting? Jawabannya relatif. Jika Anda ingin kurangi suhu panas di HP, tidak ada kelirunya untuk coba kan?

Ditambah lagi bila tidak hanya panas, HP Anda alami permasalahan lain seperti restart sendiri.

Referensi Aplikasi Pendingin CPU Android Automatis Paling baik

Di Playstore, sekarang banyak developer Android yang meningkatkan Aplikasi untuk turunkan suhu elemen.

Mana yang kurang lebih paling pas digunakan? Jika masih pemula tentu bingung bagaimanakah cara memilihnya.

Tidak butuh cemas, di sini Leskompi.com ingin mengulas beberapa rekomendasinya, yang ditanggung akan membuat kerja CPU HP jadi dingin serta maksimal.

1. CPU Cooler
Di Screenshot di atas namanya “Pendingin CPU”, tetapi ini sebab Playstore yang saya gunakan berbahasa Indonesia. Jika dalam bahasa Inggris namanya “CPU Cooler“.

Ya, seperti namanya, Aplikasi ini dibuat untuk memaksimalkan kapasitas dan suhu dari elemen CPU Android.

Kita dapat lakukan scanning, hal apa yang kurang lebih membuat suhu CPU jadi lebih bertambah daripada umumnya.

Ada feature lain, salah satunya kita dapat lihat temperatur suhu, dan feature boost yang bermanfaat untuk melegakan RAM HP.

2. Finally Clean: Booster, CPU Cooler
“Nyaman Dipakai”, itu 2 kata yang paling patut disandangkan untuk Aplikasi ini. Finally Clean ialah Aplikasi yang diprioritaskan untuk pastikan HP dalam kapasitas optimal tetapi dalam suhu yang dingin.

Fitur-fitur dari Aplikasi ini salah satunya adalah RAM boost yang berguna untuk tingkatkan kemampuan bebas RAM, Game Boost untuk bikin game bertambah lancar, sampai Baterai Life untuk mengirit baterei.

Untuk pengoptimalan suhu CPU, Aplikasi ini mempunyai feature Piranti Cooler yang mempunyai langkah kerja kurangi beberapa proses yang tidak dibutuhkan pada skema dengan automatis.

3. Cooler Master
Cari Aplikasi untuk monitoring suhu CPU? Aplikasi Cooler Master ini pantas diperhitungkan untuk diinstall di HP Anda.

Di Aplikasi Cooler Master, tidak hanya dapat lihat sebegitu tinggi suhu pada CPU HP, ada grafis yang tunjukkan perubahan suhu dari sekian waktu.

Untuk turunkan suhu CPU dengan Aplikasi ini gampang. Sesudah diinstall, kita perlu mendesak tombol Deteksi Aplikasi Panas.

Sesudah proses scanning usai, Anda akan lihat daftar Aplikasi yang butuh dimaksimalkan. Cukup click Dinginkan sesudahnya.

4. Greenify
Greenify sebetulnya ialah Aplikasi yang lebih diperuntukkan pada pemakaian untuk mengirit RAM dan baterei. Lalu mengapa dapat direferensikan?

Faktanya sebab Greenify punyai langkah kerja yang seperti dengan Aplikasi-aplikasi yang saya ucap awalnya. Yaitu dapat hentikan proses HP yang direncanakan tak perlu..

Ini dapat kurangi beban CPU serta membuat jadi masih dingin.

Langkah pakainya gampang. Cukup install Greenify selanjutnya membuka. Anda tinggal seting sedikit penataan serta biarlah Greenify berjalan sendiri.

5. Alpha Cooler
Aplikasi ini termasuk cukuplah bagus. Feature monitoring real-time yang diberi dihitung tiap detik, yang berarti temperatur HP akan tetap beralih-alih ikuti deteksi setiap waktu.

Dari sisi penampilan, Alpha Cooler terhitung gampang dipakai. Interface-nya sejumlah besar berwarna hijau, dengan sedikit tombol menu.

Untuk pengoptimalannya gampang. Cukup ketuk tombol Mencari Aplikasi Panas lalu nantikan proses scanningnya.

6. Baterai Doctor
cari Aplikasi penghemat baterei sekaligus juga pendingin CPU? Baterai Doctor.. Silahkan dicoba dahulu deh.

Aplikasi ini dapat disebutkan telah populer sejak dahulu. Jumlahnya unduhan di Playstore sudah sampai lebih dari 100 juta kali. Banyak ya?

Baterai Doctor mempunyai prinsip kerja yang seperti dengan Aplikasi pendingin CPU Android. Yaitu cari beberapa hal apa yang kurang lebih membuat HP panas, selanjutnya mengoptimalkannya.

Langkah pakainya cukup install lalu tekan tombol Maksimalkan Saat ini. Anda dapat juga gunakan feature Pendingin Baterei jika butuh.

7. CCleaner
CCleaner adalah Aplikasi optimalisasi Android yang cukup komplet fiturnya. Dari Cleaner, Penghemat Baterei, Penghapus Cache dan sebagainya.

CCleaner dapat juga lho kita gunakan untuk mendinginkan CPU HP. Sebab di versus barunya, sudah ada feature App Hibernation yang berperan untuk tutup Aplikasi berjalan di latar dengan automatis.

Penampilan dari Aplikasi ini sangat enak untuk disaksikan. Saya fikir yang masih pemula dapat juga langsung memahami sekali gunakan.

Langkah Mendinginkan CPU Android Dengan Manual

Eits, bukan sekedar referensi Aplikasi, di sini saya ingin mereferensikan cara-cara manual yang dapat digunakan untuk kurangi suhu.

Beberapa tips ini dapat diaplikasikan untuk semua HP, serta semua keperluan penggunaan. Contoh simpel main game berat (PUBG / Mobile Legends dan sebagainya) yang kurang lebih punya pengaruh pada CPU.
  • Istirahatkan HP Sesudah Lama Digunakan : Jangan begitu dipaksakan gunakan kelamaan. Coba berikan interval sedikit waktu, agar temperatur HP turun.
  • Check Aplikasi Berjalan Di Latar belakang : Cek di menu Setelan, atau pakai Aplikasi-aplikasi tersendiri.
  • Kurangi Waktu Bermain Game : Bermain game kelamaan, akan membuat HP jadi panas. Dianjurkan kurangi waktunya, atau seperti yang disebutkan baru saja, istirahatkan HP.
  • Gunakan Charger Orisinal : Charger yang kurang cocok spesifikasinya akan membuat HP jadi bertambah cepat panas. Khususnya di bagian CPU.

No comments