Breaking News

Tips Membuat Kamar Tidur Anak yang Nyaman







Anak adalah harta bernilai buat tiap orangtua. Serta kebahagian anak jadi kebahagian orangtua. Karena itu, tidak bingung beberapa orang tua yang berupaya selalu untuk dapat menyenangkan anaknya dengan memberi apa pun sebagai kegemaran sang buah hati, terhitung dalam soal design kamar tidur.


Habiskan sejumlah besar waktunya di kamar untuk istirahat, bermain serta belajar, karena itu kenyamanan kamar tidur anak butuh dilihat. Tidak hanya unsur pencahayaan serta pengudaraan alami, ada banyak unsur lain yang butuh Anda lihat untuk membuat kamar tidur yang nyaman bikin si kecil.

Lihat Tempat Tempat Tidur
Tidak ada kelirunya untuk melatih anak semenjak umur balita untuk tidur sendiri. Ini untuk mengajari mereka untuk belajar mandiri semenjak awal. Tetapi, lihat tempat tempat tidurnya. Jangan menempatkan tempat tidur anak di dekat jendela, pintu, atau kamar mandi. Jauhkan dari colokan listrik serta gorden jendela. Di kuatirkan, sang anak menggenggam saklar itu atau coba meraih gorden pada jendela.

Mempunyai Pagar Pelindung
Untuk tempat tidur anak yang mode bertingkat, seperti di gambar ini, sang arsitek memberikan tambahan pagar dibagian depan tempat tidur yang mempunyai level tambah tinggi dibandingkan kasur bawahnya. Lalu, sisi lantainya ditambah lagi karpet halus membuat perlindungan si kecil bila jatuh. Orangtua juga merasakan tenang tinggalkan si kecil di kamar tidur sendiri.

Memakai Kayu Parket
Untuk pilihan pelapis lantai kamar tidur anak, semestinya jauhi pemakaian keramik serta karpet. Masalahnya beberapa anak yang lebih senang bermain di lantai, bisa membahayakan kesehatan paru-parunya bila memakai keramik. Apabila memakai karpet bisa berdebu menginggat keadaan cuaca di Indonesia. Kayu parket lebih aman untuk kamar tidur anak.

Berikan Dekorasi yang Lucu
Dibanding anak pergi ke mall atau bermain di luar rumah, sebaiknya bikin dia merasakan kerasan di dalam rumah. Karena itu, bikin ruangan privasinya yaitu kamar tidur dengan design serta hiasan sebagai kegemarannya. Mempercantik sisi headboard serta dinding-dinding dengan wallpaper serta wallsticker.

Mempunyai Ruang Bermain
Tidak hanya dengan dekorasi yang cantik, langkah lain supaya anak kerasan di kamarnya dengan mempunyai ruang bermain. Mirip contoh design di atas, salah satunya pojok kamar tidur digunakan jadi ruang bermain. Janganlah lupa disamping sebelahnya imbuhkan ruang penyimpanan untuk mempermudah si kecil jika ingin ambil mainnya.

Pakai Lantai Kasur supaya Aman
Anda yang masih mempunyai anak umur 1-2 tahun, semestinya jangan memakai kasur dengan level yang tinggi. Ini bisa melukainya bila terjatuh serta menyulitkanya untuk turun-naik sendiri. Jadi, lebih baik pakai kasur lantai yang telah diberi alas supaya si kecil lebih bebas bergerak serta berkreasi.

Pakai Warna-Warna yang Lembut
Menurut psikolog tidak baik buat satu orang anak balita bila sering lihat beberapa warna jelas seperti merah, hijau serta biru. Kamar tidur anak semestinya diberi sentuhan warna alam seperti putih, abu-abu serta cokelat supaya si kecil tidak merasakan capek. Bila ingin memberi sentuhan warna jelas, lebih baik tidak pada ruang yang luas seperti dinding atau furniture, tetapi pada mainan atau buku-buku yang dia baca.

No comments