Breaking News

Sepuluh Cara Memotret Dengan HP



Tidak mempunyai camera DSLR atau action kamera bukan penghambat buat Anda agar bisa memphoto serta memperoleh hasil photo yang bagus. Saat ini, banyak smartphone yang diperlengkapi dengan camera yang berkualitas serta dapat membuahkan photo yang tidak kalah dengan camera digital atau DSLR. Anda perlu lakukan beberapa trick supaya hasil photo dari camera Android terlihat makin baik.

Tidak butuh berkecil hati jika Anda tidak mempunyai camera digital atau DSLR. Masalahnya Carisinyal akan memberikan panduan memphoto dengan camera Android untuk membuahkan photo yang prima. Serta, Anda dapat juga mengupload hasil photo itu langsung ke sosial media dari hp pandai Anda.

1. Membersihkan Lensa Camera Android
Tanpa ada Anda sadari kadang tangan yang berkeringat sentuh lensa camera penting smartphone Anda. Nah, tahukah Anda jika minyak atau keringat di tangan bisa tinggalkan noda tipis di lensa Anda? Panduan memphoto dengan camera Android yang pertama merekomendasikan Anda untuk bersihkan lensa camera hp Android Anda terlebih dulu sebelum dipakai.

Membersihkan lensa dengan tisu atau baju Anda. Masalahnya bila tidak dibikin bersih karena itu hasil photo akan terlihat kabur sebab tertutup minyak atau debu. Bersihkan lensa salah satu sisi dari langkah menjaga camera di hp Anda.

2. Gunakan Feature Touch-to-Capture serta Volume Shutter
Saat repot ambil photo selfie, Anda mungkin merasakan sedikit kewalahan saat harus mendesak tombol spesial. Oleh karenanya, gunakan feature touch-to-capture sebab dengan feature ini Anda dapat ambil photo selfie saat sentuh semua sisi monitor smartphone.

Tidak hanya feature ini, ada juga smartphone yang diberi dengan potensi mengubah tombol volume jadi shutter. Jadi, saat ingin memphoto selfie Anda perlu mendesak tombol volume di hp Anda. Fitur-fitur ini tentu saja akan memberikan keringanan buat Anda untuk selfie. Masalahnya bila Anda kesusahan mendesak tombol shutter yang asli, karena itu efek hp Anda jatuh semakin besar.

3. Jangan Terlewat Memphoto dengan Quick Launch
Sudah pernahkah Anda alami kondisi dimana Anda harus memphoto objek yang melalui secara cepat, tapi Anda masih repot mencari menu camera di hp? Untuk menangani permasalahan ini, feature Quick Launch dibuat di sebagian smartphone. Quick Launch ialah jalan singkat untuk buka satu aplikasi, terhitung menu camera.

Di sejumlah hp Samsung, Quick Launch untuk buka camera ialah double-tap di tombol home. Sesaat di, Asus Zenfone Selfie Anda langsung bisa menggambar huruf ‘S’ walau monitor hp dalam kondisi mati. Gunakan Quick Launch di hp Anda untuk buka camera lebih cepat.

4. Incar Lewat Lanskap
Mungkin Anda telah terlatih dengan format 16:9 waktu pengambil gambar lewat camera hp. Tetapi, sudah pernahkah Anda memerhatikan jika hasil photo terlihat biasa saja serta tidak berkesan istimewa? Di panduan memphoto dengan camera Android kesempatan ini, Carisinyal ingin ajak Anda untuk mengincar gambar dengan lanskap.

Beberapa objek mungkin terlihat menarik dalam sasaran potret. Namun, kadang-kadang Anda dapat mengincar photo objek itu dalam lanskap, jarak jauh. Yuk, coba memphoto dengan lanskap dengan memakai camera hp pintar!

5. Jauhi Pemakaian Lampu Kilat
Di hampir semua hp pandai memang ada lampu kilat (flash). Tetapi, coba untuk tidak sering manfaatkan flash. Serta, di camera sekaliber DSLR saja lampu kilat cuma dipakai dalam kondisi tertekan saja. Masalahnya tiap photo pasti terlihat lebih baik dengan sinar yang lebih alami. Mungkin kehadiran flash dapat jadi penolong saat kita akan memphoto objek dalam keadaan gelap.

Namun, ketahuilah sebab letak lensa serta flash benar-benar bersisihan, karena itu hal itu dapat membuat dampak yang jelek di hasil photo. Bila sinar alami kurang membuat cerah hasil photo Anda, naikkan nilai eksposur (EV) serta ISO pada camera hp. Tetapi, ingat-ingatlah jika penambahan ISO bisa memunculkan banyak noise di hasil photo.

6. Jangan Pakai Digital Zoom
Telah jadi rahasia umum bila feature digital zoom di camera hp sebetulnya malah jadi memperburuk hasil photo. Terkecuali camera hp Anda mempunyai optical zoom, dimana lensa camera akan terlihat menjorok keluar dari piranti Anda, seperti Samsung Galaxy K Zoom.

Masalahnya pemakaian digital zoom cuma akan mempersempit pilihan koreksi untuk hasil photo. Semestinya, photo dengan jarak umum saja, tanpa ada butuh di zoom in, lalu crop di bagian objek photo yang ingin diperbesar.

7. Ketentuan Pertiga
Ketentuan pertiga ialah trick simpel di di dunia photografi, tapi ini benar-benar menarik untuk bikin hasil photo kelihatan lebih hebat. Dalam ketentuan pertiga ini tempat objek harus diletakkan dengan sejajar pada jalan horizontal atau vertikal. Dalam kata lain, mata kita akan tertarik pada gambar yang terdiri tiga, dimana subyek ada di pusat photo itu.

Untuk membuahkan photo semacam ini, pakai grid dua horizontal serta vertikal waktu ambil photo dengan hp. Subyek photo harus berada di satu dari empat persimpangan garis-garis ini dengan teoritis.

8. Pakai Model HDR
HDR ialah model yang ada di sejumlah besar camera hp Android serta manfaatnya untuk ambil photo objek stasioner. Model High Dynamic Range (HDR) pastikan jika pencahayaan serta bayangan dalam photo diungkap dengan rata.

Model HDR ini benar-benar berguna untuk photo dengan kontras tinggi. Di panduan memphoto dengan camera Android ini, model HDR memerlukan dua atau lebih gambar dari beberapa eksposur dengan bertepatan. Anda dapat menyatukan dua photo paling baik pada sebuah photo.

9. Pakai Filter Post-Processing
Beberapa orang yang memandang remeh pada filter yang sebenarnya dapat percantik hasil photo. Tetapi, buat Anda yang ingin memperdalam photografi serius dengan dengan modal camera hp Android, karena itu Anda dapat manfaatkan semua filter yang ada, dari mulai retro, hitam-putih, sephia, serta masih banyak.

Sejumlah besar smartphone kekinian sekarang telah diperlengkapi dengan beberapa filter yang dapat membuat hasil photo bertambah berkarakter. Namun, jika Anda kurang pas dengan filter bawaan camera hp, coba untuk mengambil Pixlr di smartphone Anda.

10. Trick Reflektif Kacamata Hitam
Bila Anda mempunyai kacamata dengan susunan reflektif pada lensa kacanya, gunakan ini untuk tangkap sudut pandang di hasil photo Anda. Sumber sinar selalu harus tercermin dari lensa untuk menolong Anda tangkap makin banyak adegan dalam pemikiran Anda.

Yakinlah, satu refleksi dalam lensa kacamata hitam akan membuat hasil photo dengan sudut pandang yang bagus. Berani coba trip reflektif kacamata ini dengan camera hp Anda?

Berikut 10 panduan memphoto dengan camera Android dari Carisinyal. Mulai sekarang, gunakan camera hp Anda untuk membuahkan photo yang lebih baik. Ingat, tidak punyai camera digital, DSLR, atau action kamera tidak lalu membuat Anda tidak bisa membuahkan photo yang bagus.

No comments