Breaking News

Lima Langkah Menahan Jamur di Lemari dengan Cepat

Kebersihan beberapa perlengkapan rumah tangga adalah hal yang penting buat tiap rumah tangga, khususnya untuk masih jaga kenyamanan dalam tiap lakukan beberapa kegiatan di rumah. Tetapi, kebersihan tiap perlengkapan tidak selamanya dapat diyakinkan. Ditambah lagi bila Anda mempunyai aktivitas yang tinggi hingga tidak sempat mengecek tiap perlengkapan di dalam rumah dengan terinci.

Jamur salah satu type organisme yang seringkali kita temui di perabot-perabot rumah tangga, khususnya beberapa type perlengkapan yang dibuat dari kayu seperti almari. Baik almari baju atau type almari yang lain benar-benar rawan terserang jamur. Sayangnya, munculnya jamur itu jarang-jarang kita lihat. Waktu perkembangan jamur telah lebat serta mengakibatkan warna almari baju jadi tidak seindah awalnya baru kita akan mengerti jika jamur benar-benar mengganggu keadaan perlengkapan kita. Tidak hanya mengakibatkan kondisi visual yang tidak menyenangkan pada almari, jamur yang ada pada almari sisi dalam akan mengakibatkan aroma baju yang disimpan di dalamnya jadi tidak enak. Karenanya, jamur-jamur itu harus selekasnya didepak bila Anda ingin almari masih awet dan berbau baju jadi masih wangi.

Pemicu Timbulnya Jamur di Lemari

Munculnya jamur di almari baju umumnya akan susah disangka. Umumnya, keadaan ruang tempat menempatkan almari yang lembab akan mempermudah perkembangan jamur. Jamur benar-benar senang dengan lingkungan yang lembab. Diluar itu, almari yang jarang-jarang terserang paparan cahaya matahari sangat gampang ditumbuhi jamur. Tidak cuma hanya itu, buat Anda yang jarang-jarang jaga kebersihan almari dan lingkungannya pasti tidak bisa menghindarkan perkembangan jamur.


Oleh karena itu, kunci untuk menahan perkembangan jamur sebetulnya cukup dengan jaga kebersihan almari serta dengan jaga perputaran udara serta cahaya matahari pada almari.


Langkah Menahan Perkembangan Jamur di Almari

Bila almari anda memiliki masalah adanya jamur, karena itu Anda dapat coba beberapa panduan di bawah ini:


1. Bukalah Jendela Kamar Anda

Salah satunya unsur yang bisa percepat perkembangan jamur pada almari ialah udara yang lembab di kamar. Diluar itu, jarang-jarang buka jendela kamar akan mengakibatkan perputaran udara di kamar jadi tidak lancar hingga udara jadi kotor serta pengap. Untuk hentikan perkembangan jamur, bukalah jendela kamar Anda tiap pagi sampai sore hari. Tidak hanya jaga supaya perputaran udara di kamar masih terbangun, cara itu efisien untuk hentikan perkembangan jamur. Diluar itu, supply oksigen ke kamar lebih lancar hingga kamar Anda tidak berasa pengap.


2. Pakailah Alkohol

Bila Anda ingin bersihkan jamur pada almari, upayakan supaya Anda tidak memakai air. Air malah akan makin melembabkan almari hingga jamur akan makin tumbuh subur. Untuk memberantas perkembangan jamur, Anda dapat manfaatkan alkohol. Triknya cukup gampang. Anda cukup sediakan alkohol dengan kandungan 70% sampai 80%.


Celupkan kain bersih pada alkohol selanjutnya gunakanlah kain itu untuk bersihkan jamur pada almari. Alkohol mempunyai karakter jadi pembersih yang benar-benar baik. Bukan sekedar bersihkan debu atau partikel-partikel kotoran saja, alkohol efisien untuk bersihkan jamur serta mencegahnya tumbuh kembali. Untuk menahan perkembangan kembali jamur, Anda dapat juga menempatkan kapur barus di tiap pojok dalam almari.


3. Pakai Alas Kayu

Untuk jaga keadaan almari Anda supaya masih kering, pakailah alas pada tiap kaki almari Anda. Anda dapat manfaatkan papan kayu jadi alas almari. Lantai kamar mempunyai karakter yang lembab serta menyebabkan perkembangan jamur makin semakin cepat. Pemberian alas kayu akan menghalangi kelembapan dari lantai menyebar ke almari hingga perkembangan jamur pada almari bisa dihindari.


4. Pakai Cairan Pelapis

Langkah lain untuk menahan perkembangan jamur dengan lakukan pengecatan pada almari Anda. Anda dapat juga memakai pernis untuk melapisi kayu pada almari Anda. Pernis dan cat akan menahan perkembangan jamur. Diluar itu, pemakaian pernis dan cat akan mempercantik almari Anda.


5. Pakai Bahan Penyerap Lembab

Bila Anda tidak ingin repot, Anda dapat manfaatkan bahan penyerap lembab. Anda dapat mendapatkan bahan penyerap lembab itu di market. Tidak hanya gampang didapatkan, bahan penyerap lembab sangat gampang dipakai. Cara ini benar-benar efisien dipakai khususnya buat Anda yang benar-benar repot serta tidak sempat lakukan perawatan pada perlengkapan rumah tangga. Untuk menahan perkembangan jamur. Anda cukup menempatkan bahan penyerap lembab di tiap pojok dalam almari. Cara itu cukup efisien untuk jaga almari Anda masih dalam kondisi kering.

No comments